Pages

Welcome to my book blog!

Rabu, 20 Agustus 2014

Wishful Wednesday [6] : Eleanor and Park - Rainbow Rowell



Heemmm... Kebanyakan maunya...!!
Itu mungkin kalimat yang pas buat keadaan saya sekarang. Ya habis gimana, awalnya mau stop dulu beli buku, dengan alasan untuk mengurangi timbunan, tapi berhubung seharian tadi (eh ga seharian sih, sesorean tepatnya), mampir-mampir di blog tetangga, koq ya nemu satu judul yang banyak dapat rating positif dari yang udah pernah baca.

Langsung aja ya saya kasih tau buku yang berhasil bikin saya penasaran dan mungkin juga bisa bikin saya ga tahan buat langsung hunting, ya atau bagaimana cara nya biar bisa dapetin buku ini.

( versi cover asli, source : http://rainbowrowell.com/blog/book/eleanor-park)


Mungkin memang bisa dibilang saya kudet (*kurang update) soal buku ini, karena ternyata udah banyak yang ngacungin jempol untuk cerita nya sendiri. Sedangkan saya, ya baru tau sore tadi itu. Bahaya ga tuh?
Goodreads pun gak nanggung-nanggun kasih 4 bintang, bahkan ada yang kasih 5 stars. Trus parahnya lagi, ngeliat wujudnya nyempil di selipan-selipan buku di book store juga belum pernah juga.


Berikut sinopsisnya, yang tenyata sudah diterjemahkan kedalam bahasa:

Eleanor itu gendut. Dirinya pun berpikir dia begitu... Sebenarnya dia tidak segendut yang dipikirkannya. Pikirnya, pasti aku tidak semenjijikan itu.
Bono, vokalis U2, bertemu dengan istrinya di SMA, kata Park. 
Begitu pula Jerry Lee Lewis, jawab Eleanor. Aku tidak bercanda, Park meyakinkan. Tentu, Eleanor menambahkan, kita ini 16 tahun. Bagaimana dengan Romeo dan Juliet? Dangkal, bingung, lalu mati. Aku mencintaimu, Park mengatakan. Karena itulah..., jawab Eleanor. Aku tidak bercanda, katanya. Kamu memang tidak boleh becanda....


Mungkin meme-meme berikut bisa menambah rasa kemupengan saya.


(source : google image >> kebayang kan gimana serunya kisah 2 remaja ini)

(source : google image, konon katanya ini awal pertemuan mereka)

(source : google image >> Ouucchh)



Well, seperti biasa, saya pasti akan tertarik dengan review buku yang banyak peminatnya, yang banyak bilang kalau cerita nya bagus dan seru, bla bla bla. Itu rasanya tuh seperti abis naik roller coster, dimana senang banget, karena pasti abis itu ketawa tiwi plus degub jantung yang ga beraturan sangking exciting nya. Eh tapi kok jadi kedengaran lebay ya. Tapi bener koq, kira-kira begitu yang saya rasain sekarang.

Semogaaahhh semogaahh ga lama lagi doa saya terkabul buat bisa baca buku ini.

Oiya, buat kalian yang mau posting tentang wisful-nya, bisa ikutan meme ini ya, dengan cara :

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


Okaaay, saya rasa sekian dulu soal WW minggu ini, untuk menghindari keinginan yang lebih besar lagi, jangan-jangan kebawa dalam mimpi nanti ^^,


Selamat Hari rabu,

-eLs-

Senin, 18 Agustus 2014

Penghuni Baru di Rak Buku - Agatha Christie

Berhubung menurut saya adalah suatu keberhasilan besar membaca sebuah buku dalam tempo yang yang menurut saya juga sangat singkat (kurang dari seminggu tepatnya), rasanya sangat excited sekali loooh. Yaaak, suatu keberhasilan besar.
Jarang-jarang saya bisa cepat melahap suatu cerita dan rekor itu pun pecah di pilihan buku yang saya posting sebelumnya.

Mrs. McGinty's Dead nya Agatha Christie berhasil membuat saya jatuh cinta lagi pada sang ratu penulis cerita kriminal. Belakangan saya memang ingin mencoba keluar sebentar dari zona baca nyaman saya, buku-buku ringan, kalau ibarat film ya sekelas drama komedi atau juga drama kehidupan. Atas dasar itulah, saya mencoba keluar dari zona tersebut, walaupun gak sepenuhnya meninggalkan buku-buku yang sudah saya sebutkan ada dalam lingkaran zona nyaman tadi.


Kamis, 14 Agustus 2014

[Review] : Mrs. McGinty's Dead - Agatha Christie

Hollaa..


Dengan rasa malu, saya kembali lagi untuk nulis review buku yang baru selesai saya baca. (*malu: karena jarang banget update blog, maafkan saya.. maafkan saya).
Tambah malu lagi, karena sebenernya  buku ini udh setahun lalu saya beli tapi baru aja kelar dibaca.
**malu banget yaa..

Berawal dari berkunjung ke toko buku trus hasrat kangen sama karyanya Agatha Christie, akhirnya saya bawa pulang deh buku ini. Itu pun satu tahun yang lalu. :(

Belum banyak buku-buku Agatha Christie yang saya baca tapi saya berani ambil kesimpulan kalau saya suka sama tulisannya. Gimana caranya misteri suatu kasus terungkap, ya semacam itulah.

Tapi kembali lagi, itu semua soal selera masing-masing, hehehe...




Judul : Mrs. McGinty Sudah Mati - Mrs. McGinty's Dead
Pengarang : Agatha Christie
Penerbit : Gramedia
Tebal: 332 hal


Synopsis :

 Menurut kolonel Spench, James Bantley, yang akan segera menjalani hukuman gantung, karena dijatuhi vonis sebagai tersangka pembunuh Mrs. McGinty,

Rabu, 16 April 2014

WISHFULL WEDNESDAY [5] - HOME LIBRARY ROOM -


Yaakkk…
Selamat hari Rabu… (semoga belum telat yaah..)

Kali ini saya mau coba ikutan meme ini lagi, dengan harapan bisa membangkitkan semangat baca sekaligus semangat nge-blog buku.
#woosaaahh ….


Berhubung timbunan buku yang semakin menggunung, dan belum ada tambahan buku yang bisa di review, alias belum selesai dibaca #nangisdipojokan, jadi wishfull saya kali ini adalah mengenai suasana tempat yang kayak mana yang bisa menimbulkan gairah yang membara, sehingga yang daripadanya, semua timbunan buku itu bisa selesai satu per satu.
Ini bisa jadi the biggest wishes looh nampaknya.


Selama ini, saya selalu menyempatkan waktu buat baca buku, tapi apalah daya, mungkin emang letihnya badan, kurangnya waktu, dan masih banyak alasan2 lain yang emang pantes banget buat jadi alasan.
*alasan aja sih kamu, huuuh!!

Nah, menurut saya nih yaa, suasana tempat baca itu juga bisa mendukung banget loh.
Maka dari itu, kali ini saya mau nuangin angan2 tempat baca, yang menurut saya bisa mendukung saya untuk mengurangi timbunan buku. Ehh tapi kalau ada ruangan baca yang bener-bener nyaman banget, mungkin juga bisa nambah timbunan buku, dalam artian koleksi bukunya nambah, hehehehe...

Pengen banget suatu hari nanti, di rumah sendiri tuh ada library (home library). Ga perlu besar yang penting cozy, nyaman, dan mendukung banget. 
Pencahayaan yang cukup, ruangan yang bersih, bagusnya sih deket sama jendela, bagusnya lagi kalau di luar jendela itu ada taman kecil. Jadi seger kan pemandangan bisa lihat taman/kebun kecil.

Kira-kira begini bentuk penampakannya.

Senin, 07 April 2014

Apa kabar blog (buku) ku ??

Hollaaa... Haloooo...


Astagaaahh..
Ini blog seperti ga ada yg punya yaak... Tak berpenghuni lebih tepatnyaa..

Maafkan, karena berbagai macam alasan ada di benak kepala karena blog ini ga pernah apdate2 soal apa pun. "ni yang punya blog kemana yak?" #garukgaruktanah

Ya, yang karena kesibukan ini itu lah, ga sempat nge blog dan buat kabar disini.
Gini nih akibatnya, ga update juga soal per bukuan di  Indonesia, apa aja yang lagi in, ada meme baru apa lagi *bener2 berasa baru pulang dari hutan -_____-

Dannnn.... walopun udah libur nge-blog beberapa lama (bayangin dari Agustus sampe sekarang), kayaknya perkembangan buku yang udah dibaca tuh ga ada perubahan yang signifikan.
Timbunan buku itu loh yang makin signifikan. Wooosaaaaahhh.....

Bingung mesti jelasin gimana lagi....

Semoga ini jadi awal yang bagus yaak *keringetan*.
Blog nya makin rajin di apdate, buku2 yang udh ditimbun juga kebaca semua *ya minimal 50% dehhh...
Amiinnn


 Semangaaatttt !!!


 -eLs-

Selasa, 13 Agustus 2013

Wishful Wednesday [4] - Sophie Kinsella



Alohaaa,

Selamat hari rabu..

Yeayyy,  kembali lagi di hari rabu ni kita…

Di tengah hectic nya kerjaan di kantor, saya coba sempatin untuk ikutan moment penting di bulan ini. Penting banget ini loh. Sungguh!!
Dimana, si empunya meme Wishful Wednesday (WW), bulan ini merayakan anniversary blog nya yang ke-4.
Wiiiih, Happy 4th Anniversary yaaa buat blog-nya ka Astrid, semoga makin oke lagi blognya, makin banyak review nya  dan yang paling penting makin banyak giveawaynya (^^).
Mungkin ka Astrid bisa bagi-bagi tips, apa resepnya bisa sampai 4 tahun eksis di dunia per-blog-ingan, sementara saya masih anak pitik banget, postingan blog juga masih sedikittt banget… (edisi curcol nampaknya).

Dan pas banget juga, posting kali ini, masuk WW yang ke-4. *eheeemm..
Dan pas banget lagi, kali ini merupakan posting pertama setelah hari raya Idul Fitri, jadi mumpung belum basi, saya mau ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk para bloggers yang merayakannya.  Kita mulai dari 0 lagi yaa… ;)

Well eniwey, karena moment nya yang special dan bertepatan dengan 4th anniversary nya book to share, jadi WW minggu ini juga menjadi sangat special, karena kali ini ada hadiahnya loh, walaupun pemenangnya berdasarkan hasil random, tapi dengar ada giveaway aja, saya udah semangat 45 gini. Ada hubungannnyaa ga yah sama anniversary nya RI tanggal 17 agustus nanti, pake semangat 45 juga. Hehehe, maaf ya jadi OOT. Ya, namanya juga usaha yaa, segala gunung saya daki, segala bukit saya hadapi #tsaaah, mulai lebay dehh.

Rabu, 07 Agustus 2013

Wishful Wednesday [3] - Cheeky Romance by Eun Jeong Kim -




Allloohaa Rabu,

Lama tak bersua, eehh ketemunya di Rabu lagi.
Hehehe…
Menjelang Lebaran besok, kali ini, saya udah mantap mau ikutan Wishful Wednesday#3 ah.
Setelah kebanyakan mikir minggu lalu yang bikin batal bikin postingan WW, minggu ini saya udah mantap posting WW#3 (makanya jangan kebanyakan mikir).


Berawal dari acara ngabuburit di Gramedia Matraman, Jumat lalu (hunting buku, lirik sana-sini, nge-rem borong buku, walau akhirnya berhasil boyong 3 buku untuk dibawa pulang) akhirnya saya jatuh cinta kepada pada buku ini.
Pikir sana sini, pertimbangin ini itu, buku ini ga jadi masuk ke keranjang belanja, jadi nya pas banget kan kalau diikutin ke wish list aja.

Tadaaa….. ini dia :





Sinopsisnya :


Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala.


Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.





Heeemmm…
Saya tertarik banget sama covernya yang lucu.
Sambil menimbang dan membaca referensinya di Goodreads, buku ini sepertinya layak saya baca.
For info aja, saya memang belum pernah membaca buku-buku yang bertema cerita Korea-korean seperti ini.
Referensi dari readers di Goodread juga cukup menggoda iman. Dengan cerita khas Korea, yang dibumbui kisah-kisah kocak, seperti drama-drama Korea yang udah ada kayaknya yaa (mungkin, ini hanya prediksi saya saja), menambah besar rasa keingintahuan saya akan cerita nya. Banyak yang bilang, mereka sampe tertawa sangking lucunya (hemm, bisa ngebayangin).
Cuma, kalo dilirik sekilas, dari outlook buku tersebut (hasil dari buka-buka salah satu buku yang segelnya udah dilepas, di Gramedia biasanya emang ada aja yang iseng buka segel), line spacing nya terlalu rapat yaa, mungkin jadi terlihat agak kurang tertarik kalau dilihat dari cetakan cerita dalam buku. Tapi, the show must go on, memasukkan Cheekcy Romance kedalam WW kali ini adalah kewajiban. Harus punya pokoknya. Entah harus ngumpulin uang lagi untuk beli buku atau tunggu ada kiriman paket buku entah dari mana, hehehehe.. (ngarep atau kode, eheemm)

Okay, saya rasa cukup dulu WW nya.

Bagi para blogger yang tertarik mo cuap-cuap soal WW nya minggu ini, bisa ikuti rules nya di bawah ya :


1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)




Happy Wednesday all,


Els

Subscribe to our newsletter

Follow by Email