Pages

Kamis, 14 Agustus 2014

[Review] : Mrs. McGinty's Dead - Agatha Christie

Hollaa..


Dengan rasa malu, saya kembali lagi untuk nulis review buku yang baru selesai saya baca. (*malu: karena jarang banget update blog, maafkan saya.. maafkan saya).
Tambah malu lagi, karena sebenernya  buku ini udh setahun lalu saya beli tapi baru aja kelar dibaca.
**malu banget yaa..

Berawal dari berkunjung ke toko buku trus hasrat kangen sama karyanya Agatha Christie, akhirnya saya bawa pulang deh buku ini. Itu pun satu tahun yang lalu. :(

Belum banyak buku-buku Agatha Christie yang saya baca tapi saya berani ambil kesimpulan kalau saya suka sama tulisannya. Gimana caranya misteri suatu kasus terungkap, ya semacam itulah.

Tapi kembali lagi, itu semua soal selera masing-masing, hehehe...




Judul : Mrs. McGinty Sudah Mati - Mrs. McGinty's Dead
Pengarang : Agatha Christie
Penerbit : Gramedia
Tebal: 332 hal


Synopsis :

 Menurut kolonel Spench, James Bantley, yang akan segera menjalani hukuman gantung, karena dijatuhi vonis sebagai tersangka pembunuh Mrs. McGinty,
hanyalah pelaku yang dijebak. Bukan dia sebenarnya pelaku pembunuhan, Akhirnya dia meminta bantuan Hercule Poirot, untuk membuktikan bahwa dugaan nya itu benar.
Peristiwa pembunuhan itu sendiri sudah terjadi 5 bulan sebelum Poirot memulai penyelidikannya, sehingga mungkin sudah dilupakan oleh penduduk tempat Mrs. McGinty tinggal.

Mrs. McGinty sendiri tidak memiliki musuh di masa lalu, begitu pun dengan James Bantley.

Titik terang mulai ditemukan ketika Poirot pergi ke kantor pos dan mendapat cerita, bahwa 3 hari sebelum Mrs. McGinty dibunuh, dia terlihat sangat senang, menggebu-gebu tepatnya.

Dengan datang ke kantor pos membeli tinta untuk menulis surat. Dan kejelimetan kasus pun dimulai. Sampai akhirnya Poirot berhasil mengungkap siapa pembunuh sebenarnya.

Proses  yang sangat panjang dan teramat bahaya, karena di tengah penyelidikannya, nyawa sang detektif pun terancam bahaya, dan jatuh 1 orang korban lagi yang kematiannya memmilki hubungan dengan kematian Mrs. McGinty sebelumnya.



 Review:

 Terlalu banyak tokoh (lagi2 menurut saya), jadi terkadang bikin lupa, ini siapa ya, dia kenapa ya), ya semacam itulah kira2.

Kisah di masa lalu yang dijadikan patokan terjadinya pembunuhan pun kisah yang sudah terjadi 30 tahun yang lalu.

Saya pun sempat menarik nafas sesaat karena rasanya penasaran banget ini siapa sih pelakunya. Hahahaa..

Tapi pantang bagi saya, untuk langsung ke halaman terakhir, karena saya sangat menikmati setiap proses, alur pengungkapan misteri pembunuhan.

lalu pengungkapan siapa sebenernya pembunuh Mrs. McGinty itu sendiri, memang sedikit bikin gemas, tetapi so far, alurnya sih tidak terlalu njelimet.

Saya dipaksa terus mengikuti alur cerita, dan perlu sedikit konsentrasi untuk mengikuti kisah Poirot mengungkap siapa sebenernya pembunuh Mrs. McGinty.

Banyak bukti dan dugaan yang bisa dijadikan acuan siapa pembunuh sebenarnya.

Huff, pokoknya benar2 otak nih dibuat muter-muter.

Dan bisa dipastikan, tebakan saya tentang siapa pembunuh sebenarnya sangat meleset, hehehe.

Tapi saya yakin, Christie pasti punya cara sendiri, bagaimana mengungkap misteri ini dan karena itu, saya yakin tebakan saya tentang siapa pembunuhnya adalah salah.



Mrs. McGinty is dead layak dapat 4 bintang dari saya.


 Hemm, saya rasa sekian review nya.

Tapi percaya deh, walaupun saya ga pintar bikin review, Buku Agatha Christie ini layak banget dibaca karena selain bikin penasaran, bisa juga membuat kita berfikir jadi detektif dadakan.

Hahaha...


Happy Reading,



-els-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe to our newsletter